Ingin Gadai BPKB Mobil Jakarta Selatan? Pastikan Jangan Salah Pilih Lembaganya!

Banyak orang yang mengambil jalan pintas ketika terkena masalah keuangan, yaitu dengan mengajukan pinjaman atau berhutang kepada lembaga keuangan. Baik itu bank ataupun non bank. Hanya saja dalam kondisi terdesak umumnya mereka sudah tidak berpikir mengenai aman atau tidaknya lembaga yang dipilih dalam mengajukan pinjaman tersebut. Melainkan lebih mengutamakan pada kemudahan dan kecepatannya. Jika memang Anda ingin mengajukan pinjaman ke lembaga keuangan secara cepat dan juga mudah, maka bisa memilih gadai BPKB mobil Jakarta Selatan.

Produk pinjaman uang yang satu ini pada dasarnya sama dengan Kredit Multiguna atau KMG, dimana harus ada jaminan atau agunan, baru nantinya Anda bisa mendapatkan uang pinjaman tersebut. Mengenai besaran uang pinjamannya atau plafon maksimal yang bisa Anda dapatkan disesuaikan dengan nilai agunan tersebut. Karena semakin mahal pasaran harganya, maka tidak dapat dipungkiri jika seandainya plafon pinjaman yang ditawarkan juga semakin tinggi.

Gadai BPKB Mobil Jakarta Selatan

Saat ini ada begitu banyak diantara lembaga yang memang menawarkan pinjaman dalam bentuk gadai semacam ini, khususnya adalah di kawasan Jakarta Selatan. Namun patut untuk diketahui bahwa memang tidak semuanya terpercaya. Mungkin tak jarang juga diantara Anda yang sudah sering mendengar mengenai gadai ilegal, karena juga sudah banyak yang menjadi korbannya. Umumnya mereka menyesal setelah menggadaikan barang kesana. Untuk itu agar tidak salah pilih, maka berikut ini tipsnya bagi Anda, yaitu:

  • Pastikan lembaga gadai sudah terdaftar dalam OJK, hal utama yang penting untuk dicek adalah apakah lembaga tersebut sudah terdaftar di dalam Otoritas Jasa Keuangan ataukah belum. Karena pada dasarnya hal ini memang berhubungan dengan keamanan, apakah mereka sudah legal ataukah belum. Karena setiap perusahaan regulasinya diawasi oleh OJK ini.
  • Pilihlah yang menerapkan bunga kecil, bunga memang sudah pasti jadi hal yang akan menyertai produk pinjaman. namun yang membedakan antara satu lembaga dengan yang lainnya adalah besaran suku bunganya tersebut. Akan lebih baik jika seandainya Anda memilih yang menerapkan bunga kecil atau ringan. Sehingga tidak akan terlalu membebani Anda.
  • Pilih yang alamatnya jelas dan juga memiliki tempat untuk menyimpan barang gadai Anda, kebanyakan diantara lembaga gadai saat ini tidak menyediakan tempat yang dapat dipakai untuk menyimpan barang nasabahnya. Resikonya juga besar jika seandainya barang berharga yang digadaikan tersebut hilang.
  • Carilah lembaga gadai yang memiliki jasa tafsir yang sudah tersertifikasi, banyak gadai ilegal yang seenaknya dalam menafsir harga barang, dalam nominal yang benar-benar kecil sehingga merugikan nasabahnya. Untuk itu penting bagi Anda memilih yang sudah memiliki tenaga untuk penafsiran harga dan sudah tersertifikasi.
  • Menjamin keamanan barang yang digadaikan, diantaranya adalah memberikan perlindungan dalam bentuk asuransi pada barang gadai tersebut. Ini termasuk bagian yang sangat penting. Karena tanpa ada perlindungan dari asuransi, jika seandainya barang gadai tersebut hilang atau rusak, tentunya pihak mereka tak akan mau bertanggung jawab. Tentunya Anda sendiri yang akan dirugikan karena hal ini.
Baca Juga :   Planet Retail Reveals Latest Retailer Rankings

Gadai BPKB mobil Jakarta Selatan ini bukan satu-satunya tempat Anda bisa mendapatkan pinjaman uang. Karena faktanya masih ada begitu banyak diantara produk pinjaman dari lembaga keuangan lainnya yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan. Kuncinya hanya selektif dalam memilih dan juga pertimbangkan baik-baik resiko setiap produk tersebut.

%d blogger menyukai ini: